Dahsyatnya Bisnis Online Jaman Now - Tiada Hari Tanpa Profit

Apa Itu Blockchain ??


Teknologi Blockchain menjadi lebih dan lebih sering digunakan, dan itu tidak akan lama sebelum semua orang telah mendengar tentang teknologi baru ini. Pada dasarnya, blockchain adalah sebuah buku besar umum terdiri dari semua transaksi yang telah dibuat menggunakan cryptocurrencies, itu terus berkembang sebagai selesai blok ditambahkan ke dalam sebuah linear dan urutan kronologis, yang membentuk 'rantai'. Setiap node dalam rantai akan mendapatkan salinan blockchain, karena akan didownload secara otomatis setelah bergabung jaringan. A 'blok' adalah setiap transaksi pada blockchain, termasuk bagian saat yang mencatat transaksi terbaru. Setelah transaksi selesai, itu dimasukkan ke blockchain yang digunakan sebagai hampir database permanen, oleh karena itu ada tak terhitung banyaknya blok yang dapat ditambahkan ke rantai dari waktu ke waktu.
Cara mudah untuk memahami proses ini adalah untuk memikirkan sebuah bank, dan blockchain adalah sejarah penuh dari semua transaksi perbankan yang telah terjadi. Transaksi masuk dalam urutan kronologis sebagai transaksi bank akan.

Sekarang, berkat munculnya bitcoin cryptocurrency, dan cryptocurrencies lainnya, teknologi blockchain di mana-mana, dan telah berkembang pesat sejak tahun 2009. Transaksi ini adalah bukti tamper yang membuat mereka mengamankan di pasar. Ini adalah peer to peer sistem yang berarti bahwa tidak ada otoritas pusat untuk memverifikasi transaksi. Setiap node dalam rantai menyimpan salinan buku besar, dan karena mereka ditandatangani, dapat percaya salinan lain itu. Pada setiap transaksi, rantai baru dibuat seperti yang terbungkus dalam blok baru data yang dibuat.

The blockchain pertama dianggap dikonseptualisasikan pada tahun 2008 oleh Satoshi Nakamoto misterius (mungkin nama samaran untuk seseorang atau kelompok), tapi itu akan muncul bahwa konsep yang ada, dan telah dipatenkan, sebelum Satoshi oleh orang yang berbeda - baca artikel ini untuk lebih. Ketika bitcoin ditayangkan di tahun berikutnya pada tahun 2009, blockchain dilaksanakan sebagai komponen inti dari mata uang digital dari bitcoin tersebut. Ini adalah saat bentuk yang paling populer dari cryptocurrency, namun tidak ada yang menghentikan ini dari mengubah di masa depan karena lebih teknologi terus dikembangkan.

Kegunaan lain untuk blockchain tersebut: digunakan untuk merekam pinjaman, membuat kontrak, mengambil orang, dan transfer saham, antara kegunaan lain. Baru-baru ini beberapa bisnis yang sangat besar telah menjadi tertarik dalam memanfaatkan teknologi baru ini, mereka seperti IBM dan Microsoft yang menjualnya , dan juga beberapa bank besar sedang dalam proses membeli itu karena mereka cepat menjadi bentuk terkemuka transaksi. Di masa depan teknologi ini dapat digunakan untuk kelahiran dan kematian sertifikat, atau bahkan klaim asuransi ... kemungkinan tidak terbatas dan orang terus-menerus datang dengan cara-cara baru untuk menggunakan blockchain tersebut.

Ada berbagai positif tentang teknologi ini yang membuatnya begitu sukses di dunia bisnis, salah satu dari ini adalah bahwa tidak ada perantara yang terlibat atau dibutuhkan dalam seluruh proses. Hal ini sebenarnya komputer yang pada dasarnya menambahkan semua konten yang relevan ke dalam buku besar dan juga mempertahankan integritasnya. Itu fakta ini yang membuat bank menjadi lebih tertarik Blockchains karena itu adalah sesuatu yang dapat digunakan untuk keuntungan mereka. Menggunakan Blockchain memiliki potensi untuk secara drastis mengurangi biaya untuk bank, oleh karena itu wajar bahwa setiap pemain utama dalam industri jasa keuangan yang tertarik di dalamnya.

Teknologi Blockchain juga dapat memungkinkan untuk transaksi untuk menjadi anonim dan aman pada saat yang sama, dan setiap transaksi yang pernah dilakukan pada jaringan dicatat dalam tamper proof buku umum menggunakan kode dan kriptografi. Ini adalah kerangka yang mendasari blockchain dan adalah apa yang membuat teknologi begitu sukses. Blockchains bisa pergi di atas dan di luar transaksi sederhana.

Sistem ini memang memiliki downfalls Namun, sebagai akibat banyaknya transaksi yang sering terjadi pada satu waktu, komputer sering dapat berjuang untuk tetap up-to-date dengan beban. Kadang-kadang dapat memakan waktu hingga 1 hari untuk mengkonfirmasi bahwa transaksi tersebut dalam buku besar pada blockchain, jika pengguna membayar biaya termurah transaksi (biaya transaksi yang lebih tinggi = lebih cepat transaksi kali). Meskipun ini mungkin tidak tampak seperti waktu yang lama, ketika itu dibandingkan dengan kartu kredit yang hampir instan, itu perbedaan besar.

Saat ini ada banyak mata uang yang berbeda yang menggunakan teknologi blockchain untuk melakukan transaksi mereka. Bitcoin adalah yang paling populer tetapi ada banyak orang lain yang tidak jauh di belakang, dan cryptocurrencies baru sering sedang dikembangkan untuk dimasukkan ke dalam sirkulasi, yang semuanya akan menggunakan format blockchain. Beberapa cryptocurrencies lainnya termasuk Ether (dari Ethereum), Ripple, litecoin, Bitshares, Dash, dogecoin, Stellar, dan MadeSafeCoin, yang semuanya pesaing besar untuk Bitcoin, dan semua yang di masa depan memiliki potensi untuk menyalip bitcoin sebagai yang paling cryptocurrency populer.

Ada banyak kegunaan potensial untuk blockchains, banyak yang kita mungkin akan melihat dalam waktu dekat sebagai teknologi terus berkembang. Beberapa menggunakan potensi yang dengan pembayaran smartcard - kartu pembayaran contactless yang dapat memproses transaksi melalui blockchain a. Ini bahkan mungkin mulai di gunakan secepat pada akhir 2017. A British start-up telah mengembangkan platform yang menggunakan blockchain untuk melacak asal-usul bahan baku di seluruh rantai pasokan global , dan jika proses ini berhasil maka ini penggunaan mungkin akan segera digunakan oleh perusahaan lain. Kegunaan lain bisa termasuk pelacakan uang pembayar pajak, voting online, merekam perdagangan NASDAQ, pendaftar tanah, kontrak cerdas, penyimpanan awan, dan banyak lagi. Ini dengan menggunakan ini tumbuh yang membuatnya tampak mungkin bahwa blockchains akan digunakan jauh ke masa depan.

Perusahaan lain yang menggunakan blockchains ada di sini, Anda benar-benar. DinarDirham menyediakan aset kripto emas yang didukung dengan komunitas fintech. Khususnya aset ini adalah DinarCoin kami, emas yang didukung mata uang digital baru. The Ethereum blockchain dibangun untuk menjadi lebih lincah daripada blockchain Bitcoin, yang memungkinkan untuk fungsi-fungsi baru seperti "kontrak pintar" yang akan dilakukan, dan bahkan membangun dengan niat yang memungkinkan perusahaan lain untuk membangun di atas itu, yang adalah apa yang telah kita lakukan.

 Jika bermanfaat jangan lupa like n share

Share:

Aset Digital